Belajar dari Namibia bagaimana melindungi anak

27 April 2021  |  Tata Gandhi  |  133 Views

Belajar dari Namibia bagaimana melindungi anak

Di Himba Namibia di Afrika Selatan, tanggal lahir seorang anak ditetapkan, bukan pada saat kedatangannya di dunia, juga tidak dalam desainnya, tetapi jauh lebih awal: sejak hari anak itu dipikirkan dalam benak Ibunya. .?
?
Ketika seorang wanita memutuskan dia akan memiliki anak, dia duduk dan beristirahat di bawah pohon, dan dia mendengarkan sampai dia dapat mendengar lagu anak yang ingin dilahirkan. Dan setelah dia mendengar lagu anak ini, dia kembali ke pria yang akan menjadi ayah dari anak itu untuk mengajarinya lagu itu. Dan kemudian, ketika mereka bercinta untuk mendesain anak secara fisik, mereka menyanyikan lagu anak, untuk mengundangnya. ?
?
Ketika ibunya hamil, dia mengajarkan nyanyian anak ini kepada bidan dan wanita yang lebih tua di desa. Jadi, ketika anak itu lahir, wanita-wanita tua dan orang-orang di sekitarnya menyanyikan lagunya untuk menyambutnya. ?
?
Ketika anak itu tumbuh, penduduk desa lainnya mempelajari lagunya. Jadi jika anak itu jatuh, atau terluka, ia selalu menemukan seseorang untuk menjemputnya dan menyanyikan lagunya. Demikian pula, jika anak itu melakukan sesuatu yang indah, atau berhasil melewati ritus peralihan, orang-orang desa menyanyikan lagunya untuk menghormatinya. ?
?
Di dalam suku, ada kesempatan lain di mana penduduk desa bernyanyi untuk anak itu. Jika, kapan saja selama hidupnya, orang tersebut melakukan kejahatan menyimpang atau tindakan sosial, individu tersebut dipanggil di pusat desa dan orang-orang dari komunitas membentuk lingkaran di sekelilingnya. Kemudian mereka menyanyikan lagunya. ?
?
Suku mengakui bahwa koreksi perilaku antisosial tidak melalui hukuman, itu adalah dengan cinta dan pengingat identitas. Ketika Anda mengenali lagu Anda sendiri, Anda tidak ingin atau perlu melakukan apa pun yang akan membahayakan yang lain. ?
Dan dengan cara yang sama menjalani hidup mereka. Dalam Pernikahan, lagu dinyanyikan bersama. ?
?
Dan ketika, semakin tua, anak ini berbaring di tempat tidurnya, siap untuk mati, semua penduduk desa tahu lagunya, dan mereka bernyanyi, untuk terakhir kalinya, lagunya. ????????

 

Melalui Robby Bellastoria

Layanan Pengaduan